Trik Mengemas Barang yang Praktis Dalam Mobil

Membawa banyak barang bawaan saat perjalanan jauh, menjadi tantangan tersendiri. Apalagi, seluruh anggota keluarga juga ikutan. Nah, agar semua barang bawaan bisa terbawa dengan praktis, diperlukan trik khusus nih. Perhatikan ulasan berikut ya!
Bawa Barang yang Penting Saja
Bepergian jauh bersama keluarga, memang banyak keperluan yang biasanya harus dibawa. Tapi, jangan paksakan semuanya harus dibawa ya. Buat list keperluan apa yang mungkin dibutuhkan. Hindari membawa barang terlalu banyak, apalagi jika semua kursi penumpang penuh.   
Kategorikan Barang yang Dibawa
Barang apa saja sih yang akan dibawa? Kategorikan semuanya berdasarkan jenisnya. Misalnya, kebutuhan pakaian, sepatu dan tas masukkan dalam 1 koper yang sama. Membawa perlengkapan olahraga?
Siapkan satu tempat khusus untuk meletakkannya jadi satu. Jika memungkinkan, letakkan pada celah mobil yang masih tersisa. Sendirikan juga jika membawa makanan, pisahkan dari makanan kering, basah hingga yang mudah rusak. Berhati-hati juga saat membawa bawaan yang rentan rusak atau bocor. Bungkus menggunakan wadah yang aman ya.
Atur Posisi Berdasarkan Berat Barang
Posisikan barang yang paling berat seperti koper di bagian yang paling bawah. Lalu, baru tumpuk dengan barang yang lebih ringan di atasnya. Kemas denagn rapi, agar celah yang tersisa bisa digunakan untuk barang yang lainnya. Hal ini juga penting, agar titik berat mobil tetap terjaga.
Paling penting dalam mengemas barang dalam mobil adalah jangan terlalu memaksakan semua barang masuk. Apalagi, jika tingginya hampir menyamai kursi belakang penumpang. Lebih baik tinggal saja deh di rumah ya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Trik Mengemas Barang yang Praktis Dalam Mobil"