Daihatsu Sirion Ini Bertenaga 200 hp!

Inilah proyek Daihatsu Sirion yang digagas oleh Hot Import Nights bekerjasama dengan Dana Suspension Specialist (DSS GARAGE) dan menggandeng Gulf Oil. Proyek modifikasi Daihatsu Sirion ini sudah dikerjakan sejak 45 hari yang lalu, dan telah memasuki tahap akhir.
Daihatsu Sirion hasil modifikasi ini, ditargetkan untuk mengikuti kejuaraan balap turing di Sentul, berjibaku di ajang reli nasional, serta berbagai kegiatan fun otomotif lainnya di tahun 2017. Inilah wujud dukungan HIN bagi perkembangan balap dan reli nasional.
Modifikasi yang dilakukan tidaklah sederhana, dan dilakukan menyeluruh di segala aspek mobil, agar terwujud sebuah hasil modifikasi indah namun juga bisa digunakan balapan dan reli. Sebuah langkah tidak mudah untuk diwujudkan.
Lengkap dengan roll cage
Nah, modifikasi dilakukan dengan mengganti mesin, mengubah suspensi, memasang roll-cage, pemasangan berbagai perlengkapan keselamatan (racing seat, steering wheel, seatbelt), dan perubahan dari penggerak roda depan ke roda belakang.
Semua pekerjaan krusial itu telah selesai dilaksanakan, dan tinggal melakukan final tuning saat berada di lintasan balap. Salah satu ujian terberat saat merealiasikan modifikasi ini adalah perubahan dari penggerak roda depan ke roda belakang. Langkah ini membutuhkan kesabaran serta perhitungan yang tepat. Utamanya ketika menentukan berbagai geometri pada sistem suspensi. Di luar itu, aplikasi mesin 4 silinder, berkapasitas 1.300 cc bertenaga 200 hp dengan menggunakan stand alone ECU, juga membutuhkan perhitungan tepat. Apalagi tidak mudah menentukan peletakan mesin dan modifikasi sistem kelistrikan kendaraan.
Kendaraan ini akan dipamerkan pada ajang HIN FINAL di Ecovention Ancol pada tanggal 26-27 November di booth Gulf Oil. DSS GARAGE selaku modifikator juga akan hadir untuk menjelaskan konsep dan proses modifikasi yang dilakukan, serta melakukan diskusi dengan berbagai penggemar otomotif lainnya.
Segera setelah ajang final HIN, DSS DYNO akan menangani pemasangan ECU (Engine Control Unit), dan menghidupkan mesin untuk melakukan berbagai pengetesan diatas Mustang Dynamometer untuk melakukan final check sebelum kendaraan ini dicoba di lintasan balap.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Daihatsu Sirion Ini Bertenaga 200 hp!"