Ini Tipe-tipe Sepeda Motor yang Bisa Gunakan Aki Bosch Ultra Gel Battery

Perusahaan layanan teknologi otomotif global Bosch melalui Divisi Automotive Aftermarket-nya memperkenalkan aki sepeda motor terbaru Bosch Ultra Gel Battery untuk market Indonesia.
Bosch Ultra Gel Battery merupakan jenis aki kering alias aki MF (maintenance free). Yang membedakan dengan aki MF biasa, Bosch Ultra Gel Battery menggunakan teknologi ultra gel yang membuat usia pakai aki lebih panjang dan hemat.
Teknologi ultra gel pada aki ini membuatnya tidak mudah bocor meski ditaruh dalam posisi apapun, bahkan ketika badan aki pecah atau berlubang karena desain spill-proof pada aki ini melindungi gel dari kebocoran.
Selain itu, teknologi ultra gel juga diklaim mampu menurunkan risiko terjadinya self-discharge, dan mengurangi penguapan terhadap elektrolit.
Dedi Ismanto, Product Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia mengatakan, produk ini khusus dikembangkan, didesain dan dipasarkan untuk Indonesia.
Dedi juga menjelaskan, yang membedakan Bosch Ultra Gel Battery dengan aki maintenance free (MF) lainnya adalah pelat elektrodanya dirancang aman karena berada di dalam multi komponen gel.
Aki ini juga bisa disimpan dalam waktu lama, dan tercegah dari ancaman karat serta tahan terhadap perubahan suhu dan getaran ekstrem.
"Ini membuat aki ini 100 persen bebas perawatan," ujarnya.
Beberapa merk dan tipe sepeda motor yang bisa mengaplikasikan aki Bosch Ultra Gel Battery berdasar merk adalah:
Honda: Absolute Revo semua tipe, Kharisma, Kirana, CS1, New Blade semua tipe, Supra X semua tipe, Vario CW 110, BeAT FI semua tipe, Spacy FI, Scoopy FI semua tipe, Verza 150 semua tipe.
Yamaha: Soul GT, semua tipe Mio series, Xeon RC, X Ride, Jupiter Z1, Byson, Vixion semua tipe.
Suzuki: Arashi, Nex semua tipe, Shogun 125, Skydrive Dynamatic, Skydrive semua tipe, Spin.
Kawasaki: Athlete 125, ZX-130.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ini Tipe-tipe Sepeda Motor yang Bisa Gunakan Aki Bosch Ultra Gel Battery"